Adios

Akhirnya tiba juga waktunya kami mempraktekkan semua materi yg telah diberikan selama kurang lebih 2 bulan di area Bogor-Jakarta. Praktek maupun teori, sikap maupun skill. Aku tahu, beradaptasi dengan lingkungan baru tidak akan mudah, namun sungguh lebih berat untuk berpisah dengan sahabat-sahabat ku. Apalagi setelah semua kebersamaan yg sangat erat dan telah dibina dengan ketat sejak hari pertama di tenda 23.

Masih teringat dengan jelas, saat kami semua dengan antusias membuka Surat Penugasan kami. Ada yg ditempatkan di Bali, ada yg tetap di Jawa, ada yg di Sumatra, Sulawesi, Maluku dan Papua. Masih terbayang dengan kuat saat kami mulai bingung mencari alamat lengkap kantor tempat kami berkarir nantinya namun berusaha tetap berbaris rapi menuju ke ruang Pak Elan, orang yg seharusnya bisa memberikan info lebih tentang semua kebingungan kami. Kami, dengan pikiran masing, berusaha mulai menyusun rencana di kota baru, berusaha membangun kembali zona aman kami di lingkungan yang benar-benar baru.

Ah, lampu-lampu kota Jakarta mulai terlihat semakin kecil, semakin jauh, seiring dengan pesawatku yang terbang semakin tinggi meninggalkan Jakarta. Kombinasi lampu-lampu itu terlihat seperti lava yang nyaris mengering dan menyisakan berkas bara di semua sudut. Hmmm, Jakarta… Kota yg penuh variasi. Dufan yang megah dan perumahan gubuk yang padat. Keduanya berada di area yg sama, hanya dibatasi oleh jalan raya panjang lengang. Masih belum bisa berpikir “Jakarta is a fine city” sampai saat ini. Toh, itu hanya sebuah pendapat pribadi yang tidak berdampak apa-apa. Well, better I focus with my strategies at new city. Adios Jakarta, adios Cibogo dan semua kru, adios 3P, adios 23 dan pelatih, adios 27, adios 14, adios Gereja Katedral Bogor, adios cimory, adios TMII dan semua kru, adios semuanya… Berdoa untuk kesuksesan kalian semua saat ini. Berharap bisa berkumpul dlm suasana yg gembira dan seru suatu saat… someday…

Advertisements
Adios

2 thoughts on “Adios

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s